Monday, 4 August 2014

Akhirnya Apple berdamai dengan Blockchain

Pada bulan Januari Apple resmi menarik semua aplikasi Bitcoin wallet terpopuler di dunia dari App Store, yaitu Blockchain. Tanpa memberikan penjelasan yang mendetil, Apple tiba-tiba mencoret Blockchain dari App Store dimana Blockchain memiliki pengguna lebih dari 1 juta orang secara global, dan dengan pengguna aktif sekitar 120 ribu orang  yang rutin melaksanakan transaksi setiap harinya. Sebelum dicoret, Blockchain merupakan satu-satunya aplikasi Bitcoin wallet yang masih bertahan untuk para pengguna produk Apple.

Beberapa pihak meyakini bahwa keputusan tersebut tak lain disebabkan oleh masih belum adanya aturan resmi yang mengikat tentang Bitcoin di dunia Internasional. Walaupun dicoret dari App store, sebaliknya Blockchain masih diterima dengan baik di Android.

Dan akhirnya pada bulan Maret, Apple membuat keputusan untuk menerima kembali Blockchain dengan syarat baru yaitu : “Aplikasi dapat memfasilitasi transmisi mata uang virtual yang disetujui asalkan mereka melakukannya sesuai dengan aturan negara masing-masing”.

Terbukti Bitcoin tidak bisa dianggap remeh, sampai perusahaan teknologi Apple pun mengubah kebijakannya.


No comments:

Post a Comment