Wednesday, 13 August 2014

Bijakkah bila berinvestasi Bitcoin?

Topik utama kita adalah membahas apakah bijak jika Kita bergabung dalam investasi Bitcoin? Bitcoin diperkenalkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Transaksi Bitcoin dilakukan tanpa perantara, yang artinya tidak ada Bank sebagai pihak perantara, tidak ada biaya transaksi dan tidak perlu memberikan data dan nama asli Anda. Transaksi Bitcoin tanpa syarat dan batasan.

Dewasa ini banyak yang mengetahui tentang Bitcoin , peluang dan keuntungannya. Namun belum ada juga yang mengetahui bagaimana cara untuk memulai investasi di Bitcoin . Asia BitPay akan menjelaskan cara-cara untuk berinvestasi di Bitcoin . Keuntungan Bitcoin dibanding mata uang konvensional adalah tidak ada inflasi. Kondisi suatu negara kadang-kadang membuat Bank sentral mencetak mata uang lebih banyak sehingga inflasi. Pada dasarnya berinvestasi di Bitcoin ada 2 macam, dengan cara melakukan mining melalui perangkat computer dan melakukan transaksi jual beli Bitcoin. Untuk memulai investasi Bitcoin , jangan lupa untuk memiliki dompet Bitcoin .

Sebelum melakukan investasi apapun, termasuk investasi Bitcoin kenali terlebih dahulu resiko dan keuntungannya. Beberapa resiko investasi Bitcoin adalah adanya volatilitas harga, keamanan teknologi informasi dan perhitungan pajak. Harga Bitcoin diatur oleh kekuatan pasar berdasarkan hukum penawaran dan permintaan. Semakin banyak penjual maka harga Bitcoin akan turun.

Bijak atau tidak pada dasarnya bergantung pada kondisi keuangan Anda. Jadilah seseorang yang mau mengenal Bitcoin terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun di dunia ini, namun tidak perlu terlalu jauh untuk mengenal Bitcoin secara teknis, atau bahkan mempelajari hal yang rumit seperti bagaimana sistem kerja dari Bitcoin dengan detail. Banyak perusahan yang telah melayani penggunaan Bitcoin sehingga Anda pun akan dimudahkan.


No comments:

Post a Comment