Tuesday, 5 August 2014

Dampak Bitcoin untuk transaksi online ?

Dalam enam bulan terakhir ini, popularitas Bitcoin semakin meningkat dengan banyaknya online merchant yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran. Walaupun banyak resiko, Bitcoin merupakan teknologi yang sangat menarik, kuat dan dinamis yang dapat mengubah online merchant di masa depan.

Tony Gallippi, pendiri dan CEO Bitpay mengatakan dalam beberapa tahun kedepan, Bitcoin akan semakin terkenal tapi kebanyakan orang tidak akan memperhatikan. Bitcoin merupakan teknologi yang sangat kuat dan mampu menjadi tulang punggung bagi berbagai transaksi, bukan hanya pada di situs online tapi juga pada individu, lembaga, perusahaan bahkan pemerintah.

Transaksi Bitcoin biasanya dilaksanakan dalam beberapa detik dan akan terkonfirmasi dalam 10 menit. Faktanya, Bitcoin tidak pernah memiliki lokasi fisik asli, yang memungkinkan untuk mentransfer sebanyak mungkin kemana saja tanpa batas, penundaan, atau biaya yang mahal. Tidak ada bank penengah yang membuat Anda menunggu hingga tiga hari kerja.

Keamanan kriptografi Bitcoin memungkinkan untuk memproses transaksi dengan cara sangat efisien dan murah. Anda dapat membuat atau menerima pembayaran menggunakan jaringan Bitcoin dengan hampir tanpa biaya, biaya tidak sepenuhnya diperlukan namun diperlukan untuk mempercepat transaksi Anda.

Dibalik semua kelebihan Bitcoin, tentu saja Bitcoin memiliki kekurangan dan resiko. Namun karena Bitcoin merupakan ekosistem open source, untuk pemprograman, produk , layanan dan aplikasi masih bisa diperbaiki. Dengan semakin populer dan minat terhadap bidang ini, transaksi akan menjadi lebih cepat, lebih mudah dan lebih efisien. Sistem Bitcoin yang terdesentralisasi membuat banyak pihak menyebutnya sebagai internet untuk uang. Jika internet merevolusi cara komunikasi global, Bitcoin diyakini bisa mengubah cara dunia menggunakan uang. Oleh karena itu, Bitcoin sering disebut sebagai mata uang masa depan.


No comments:

Post a Comment